SIMFONI : Internalisasi Quality Gates (QG) pada Kegiatan Survei BPS - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Barat

BPS Kota Jakarta Barat tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Butuh Data Statistik yang ada di BPS? silahkan isi link ini: http://s.bps.go.id/tanyaPSTJB

Kini hadir Aplikasi JELITA untuk mempermudah anda mencari data dan literasi statistik. Silakan unduh di sini

SIMFONI : Internalisasi Quality Gates (QG) pada Kegiatan Survei BPS

SIMFONI : Internalisasi Quality Gates (QG) pada Kegiatan Survei BPS

5 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


SIMFONI (Sharing Ilmu dan Info Terkini)

Jumat (05/04), BPS Kota Jakarta Barat menyelenggarakan kegiatan SIMFONI dengan tema Internalisasi Quality Gates (QG) pada Kegiatan Survei BPS. Internalisasi dihadiri oleh seluruh pegawai BPS Kota Jakarta Barat. Admin Quality Gates BPS Kota Jakarta Barat, yaitu Desfira Ahya dan Advendos Dame Christi Sigalingging menyampaikan materi mengenai tugas pokok dari admin QG, operator dan pelaksana aksi di BPS Kota Jakarta Barat.

Tujuan diselenggarakannya Quality Gates adalah sebagai salah satu perwujudan visi BPS dalam menyediakan data statistik berkualitas untuk kemajuan Indonesia. Quality Gates dilakukan sebagai alat dalam penjaminan kualitas penyelenggaraan kegiatan statistik dari sisi proses sehingga dapat menghasilkan data yang berkualitas.
Adapun fungsi dari Quality Gates adalah memastikan kualitas dari proses statistik yang sedang berjalan dengan melakukan mitigasi terhadap risiko proses sedini mungkin. Selain itu, fungsi lainnya adalah untuk mengontrol dan membantu pengambilan keputusan terkait Dampak dari Risiko yang terjadi agar permasalahan tidak berlanjut ke tahap berikutnya.
Quality Gates 2024 direncanakan akan diterapkan pada 25 kegiatan survei/kegiatan statistik lainnya. Kegiatan Internalisasi Quality Gates ini memberikan pemahaman yang menyeluruh kepada seluruh pegawai terkait dengan proses bisnis dari Quality Gates dan siap mengimplementasikannya pada kegiatan survei/kegiatan statistik di lingkup BPS Kota Jakarta Barat.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Adm Jakarta Barat (BPS-Statistics of Jakarta Barat Municipality)Jl. Raya Kebayoran Lama No. 5A Sukabumi Selatan Kebun Jeruk Jakarta Barat 11550

Telp : (021) 25673776 Email : bps3174@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik