pelatihan Survei Sosial Ekonomi (Susenas), (MSBP), dan (Seruti) Triwulan III - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Barat

BPS Kota Jakarta Barat tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Butuh Data Statistik yang ada di BPS? silahkan isi link ini: http://s.bps.go.id/tanyaPSTJB

Kini hadir Aplikasi JELITA untuk mempermudah anda mencari data dan literasi statistik. Silakan unduh di sini

pelatihan Survei Sosial Ekonomi (Susenas), (MSBP), dan (Seruti) Triwulan III

pelatihan Survei Sosial Ekonomi (Susenas), (MSBP), dan (Seruti) Triwulan III

28 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


 BPS Kota Jakarta Barat melaksanakan pelatihan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Modul Sosial Budaya dan Pendidikan (MSBP) dan Survei Ekonomi Rumah Tangga Triwulanan (Seruti) Triwulan III Tahun 2024 di Hotel Ciputra, Jakarta Barat.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BPS Kota Jakarta Barat, Muhammad Noval. Dalam arahannya, Kepala BPS Kota Jakarta Barat menekankan pentingnya menjaga kualitas data Susenas karena menghasilkan indikator strategis salah satunya kemiskinan, selain itu data Seruti juga tidak kalah penting, karena data yang dikumpulkan setiap triwulan ini juga digunakan untuk memotret kondisi pengeluaran konsumsi rumah tangga yang merupakan salah satu komponen dalam penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan Supervisi Pelatihan Susenas MSBP dan Seruti Triwulan oleh Statistisi Ahli Madya BPS Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Azhari.

Ahmad Azhari berpesan kepada petugas agar dapat lebih cermat dalam menggali informasi responden terutama terkait dengan referensi waktu yang digunakan dalam survei baik seminggu terakhir maupun sebulan terakhir.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Adm Jakarta Barat (BPS-Statistics of Jakarta Barat Municipality)Jl. Raya Kebayoran Lama No. 5A Sukabumi Selatan Kebun Jeruk Jakarta Barat 11550

Telp : (021) 25673776 Email : bps3174@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik