Hari Kedua Pelatihan Kelurahan (CANTIK JELITA) - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Barat

BPS Kota Jakarta Barat tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Butuh Data Statistik yang ada di BPS? silahkan isi link ini: http://s.bps.go.id/tanyaPSTJB

Kini hadir Aplikasi JELITA untuk mempermudah anda mencari data dan literasi statistik. Silakan unduh di sini

Hari Kedua Pelatihan Kelurahan (CANTIK JELITA)

Hari Kedua Pelatihan Kelurahan (CANTIK JELITA)

27 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kamis (27/06), BPS Kota Jakarta Barat kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Pelatihan Kelurahan Cantik Jelita (Cinta Statistik Jendela Diseminasi dan Literasi Statistik) hari kedua di Aula BPS Kota Jakarta Barat yang dihadiri oleh perwakilan Suku Dinas Kominfotik Jakarta Barat dan Agen Statistik kelurahan yang menjadi lokus Pelatihan Kelurahan Cantik Jelita, yakni Kelurahan Kembangan Selatan, Sukabumi Selatan, dan Palmerah.

Materi pelatihan hari kedua ini mencakup materi pembuatan infografis dan penyusunan dashboard kelurahan cantik jelita. Materi ini disampaikan oleh tim pemateri Badan Pusat Statistik, diantaranya Marlyne Brillianty Prabandari, Diah Asrianda Puspa Negara, Reymond Rompas, Heru Agung Santoso, dan Dimas Hafizh. Selain itu, ada juga pemateri dari Suku Dinas Kominfotik Kota Jakarta Barat, Muhammad Fajar, yang memberikan materi mengenai pembuatan video story telling.

Akhirnya, rangkaian pelatihan kelurahan cantik jelita selesai pada hari kedua. Pada sesi penutupan, Kepala Seksi Aplikasi, Siber dan Statistik Sudis Kominfotik Jakarta Barat, Nur Izzudin menyampaikan bahwa dashboard yang merupakan output dari pelatihan ini akan bermaanfaat bagi kelurahan dalam memelihara dan mengelola data kelurahan, serta dapat meningkatkan literasi statistik tidak hanya bagi Agen Statistik Kelurahan, namun juga masyarakat di Kota Jakarta Barat.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Adm Jakarta Barat (BPS-Statistics of Jakarta Barat Municipality)Jl. Raya Kebayoran Lama No. 5A Sukabumi Selatan Kebun Jeruk Jakarta Barat 11550

Telp : (021) 25673776 Email : bps3174@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik