Pembinaan Statistik Sektoral (PSS) Seri 2 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Barat

BPS Kota Jakarta Barat tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Butuh Data Statistik yang ada di BPS? silahkan isi link ini: http://s.bps.go.id/tanyaPSTJB

Kini hadir Aplikasi JELITA untuk mempermudah anda mencari data dan literasi statistik. Silakan unduh di sini

Pembinaan Statistik Sektoral (PSS) Seri 2

Pembinaan Statistik Sektoral (PSS) Seri 2

5 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Selasa (05/03), BPS Kota Jakarta Barat berkolaborasi dengan Sudis Kominfotik Jakarta Barat melaksanakan Pembinaan Statistik Sektoral Seri 2 di Ruang Pola Blok A Lantai 2 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat. Acara ini merupakan lanjutan dari kegiatan pembinaan statistik sektoral sebelumnya yang telah diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2024 dan dihadiri oleh perwakilan seluruh UKPD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Materi pembinaan mencakup literasi statistik, pengolahan data sederhana, dan visualisasi data efektif yang disampaikan oleh tiga narasumber, yakni Statistisi Ahli Muda BPS Kota Jakarta Barat, Ayesha Tantriana, Statistisi Ahli Pertama BPS Kota Jakarta Barat, Jimmi Erikson P. Hutasoit., dan Statistisi Ahli Pertama BPS Provinsi DKI Jakarta, Anugrah Adi Dwi Yarto. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan proses identifikasi potensi data UKPD yang dipandu oleh Statistisi Ahli Madya BPS Kota Jakarta Barat, Widiastuti.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPS Kota Jakarta Barat, Muhammad Noval menyampaikan bahwa data memegang peranan penting dalam pengambilan kebijakan. Oleh karena itu, penyelenggaraan tata kelola Satu Data Indonesia (SDI) perlu diimplementasikan guna menghasilkan data yang berkualitas.
Sementara itu, Kepala Seksi Astik, Sudis Kominfotik Jakbar, Nur Izzuddin menyampaikan harapannya agar BPS sebagai Pembina Statistik Sektoral terus dapat memberikan pembinaan secara berkesinambungan.

Kegiatan ini, selain dapat meningkatkan literasi statistik peserta, juga diharapkan dapat menjembatani proses perwujudan SDI dengan memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman dalam menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan serta mudah diakses dan dibagipakai antar instansi pusat dan daerah.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Adm Jakarta Barat (BPS-Statistics of Jakarta Barat Municipality)Jl. Raya Kebayoran Lama No. 5A Sukabumi Selatan Kebun Jeruk Jakarta Barat 11550

Telp : (021) 25673776 Email : bps3174@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik