Pengenalan dan Pembentukan Karakter Mahasiswa Baru Polstat STIS - News - BPS-Statistics Indonesia Jakarta Barat Municipality

BPS Kota Jakarta Barat tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Do you need Statistical Data from us? please fill in this link: http://s.bps.go.id/tanyaPSTJB

Kini hadir Aplikasi JELITA untuk mempermudah anda mencari data dan literasi statistik. Silakan unduh di sini

Pengenalan dan Pembentukan Karakter Mahasiswa Baru Polstat STIS

Pengenalan dan Pembentukan Karakter Mahasiswa Baru Polstat STIS

August 15, 2022 | Other Activities


Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS) menggelar Masa Pengenalan dan Pembentukan Karakter (MP2K) 2022 sekaligus pelepasan mahasiswa baru untuk mengikuti Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN).
Pada hari keempat pelaksanaan MP2K (15/8), digelar kuliah umum bertajuk “Pengenalan Organisasi dan Core Value Badan Pusat Statistik”. Menghadirkan Sekretaris Utama BPS, Atqo Mardiyanto sebagai pembicara, kuliah umum ini dipandu oleh Direktur Polstat STIS, Erni Tri Astuti selaku moderator. Dalam pemaparannya, Atqo menjelaskan pelaksanaan pendidikan di Polstat STIS merupakan pelaksanaan misi ke-4 BPS, yaitu membangun SDM yang unggul dan adaptif berlandaskan nilai profesionalisme, integritas, dan amanah. “BPS merupakan instansi yang independen. Oleh karena itu, tanamkan dari sekarang untuk bersikap profesional,” tambahnya. Sesi tanya jawab disambut antusias oleh mahasiswa baru, terutama pertanyaan seputar Sensus Pertanian 2023, kegiatan besar BPS tahun depan.
Apel pelepasan PKBN menjadi agenda selanjutnya. Atqo bertindak sebagai pembina apel yang melakukan penyematan tanda peserta PKBN secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa. Dalam pidatonya, Atqo berpesan kepada mahasiswa baru agar melakukan kegiatan PKBN dengan sungguh-sungguh, menikmati kegiatan dengan senang hati, menjaga etika, sopan santun, dan nama baik instansi, serta tidak ragu melaporkan kepada pelatih ketika merasa kurang sehat.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Adm Jakarta Barat (BPS-Statistics of Jakarta Barat Municipality)Jl. Raya Kebayoran Lama No. 5A Sukabumi Selatan Kebun Jeruk Jakarta Barat 11550

Telp : (021) 25673776 Email : bps3174@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia